Minggu, 03 November 2013

Mengelola Proses Desain

Mengelola Proses Desain atau bahasa kerennya dalam dunia "Interaksi Manusia Komputer" Managing Design Processes

Organizational Design and Support Usability

  • Desain adalah kegiatan kreatif yang bertujuan untuk membangun kualitas multi-faceted objek, proses, layanan dan sistem mereka dalam siklus hidup secara keseluruhan. (ICSID - Dewan Internasional Masyarakat Desain Industri).
  • Satu Metode untuk Karakterisasi desain (Rosson dan Carrol, 2002) adalah:
    a) Desain adalah suatu proses.
    b) Proses desain nonhierarchical.
    c) Proses ini secara radikal transformasional.
    d) Desain intrinsik melibatkan penemuan tujuan baru




The Four Pillars of Design

  1. User Interface Requirements
    Meminta dan jelas menentukan kebutuhan pengguna adalah kunci utama untuk sukses dalam setiap kegiatan pembangunan
  2. Guidelines documents and processes
    Setiap proyek memiliki kebutuhan yang berbeda, tetapi pedoman harus dipertimbangkan untuk:
    :) Kata-kata, ikon, dan grafik
    :) Isu layar-layout
    :) Perangkat input dan output
    :) urutan tindakan
    :) latihan
  3. User-Interface Software Tools
    Salah satu kesulitan dalam merancang sistem interaktif adalah bahwa pelanggan dan pengguna mungkin tidak memiliki gagasan yang jelas tentang apa sistem akan terlihat seperti ketika hal itu dilakukan. Karena sistem interaktif adalah novel dalam banyak situasi, pengguna mungkin tidak menyadari implikasi dari keputusan desain. Sayangnya, sulit, mahal, dan memakan waktu untuk membuat perubahan besar pada sistem setelah sistem tersebut telah dilaksanakan.
  4. Expert Reviews and Usability Testing
    Selain berbagai metode review, uji dengan pengguna yang dituju, survei, dan alat-alat analisis otomatis terbukti menjadi berharga.

Development Methodologies
Metode desain kontekstual cepat melibatkan langkah-langkah berikut:

  • Permintaan kontekstual
  • Sesi interpretasi dan pemodelan kerja
  • Model Konsolidasi dan bangunan diagram afinitas
  • persona Pembangunan
  • Visioning
  • Storyboard
  • Desain lingkungan pengguna
  • Wawancara dan evaluasi dengan prototipe kertas dan mock-up.


Ethnographic Observation

  1. Persiapan
    :) Memahami kebijakan organisasi dan budaya kerja.
    :) Membiasakan diri dengan sistem dan sejarahnya
  2. bidang Studi
    :) Menjalin hubungan dengan manajer dan pengguna.
    :) Amati / pengguna wawancara di tempat kerja mereka dan mengumpulkan data kuantitatif / kualitatif subyektif / obyektif.
  3. Analisa
    :) Kompilasi data yang dikumpulkan dalam database numerik, tekstual, dan multimedia.
    :) Menghitung data dan statistik kompilasi.
  4. Pelaporan
    :) Pertimbangkan beberapa pemirsa dan tujuan.
    :) Siapkan laporan dan menyajikan temuan.


Participatory Design
Controversial

  • Keterlibatan pengguna lebih membawa:
    :) informasi yang lebih akurat tentang tugas-tugas
    :) lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk mempengaruhi keputusan desain
  • Di sisi negatif, keterlibatan pengguna yang ekstensif dapat:ΓΌ  lebih mahal
    :) memperpanjang periode pelaksanaan
    :) membangun antagonisme dengan orang-orang yang tidak terlibat atau yang saran ditolak
    :) kekuatan desainer untuk kompromi desain mereka untuk memenuhi peserta tidak kompeten

Scenario Development
Day-in-the-life scenarios :

  1. Ciri apa yang terjadi ketika pengguna melakukan tugas khas
  2. Dapat bertindak keluar sebagai bentuk walkthrough
  3. Dapat digunakan sebagai dasar untuk rekaman video
  4. Alat yang berguna
    :) Tabel komunitas pengguna di atas, tugas yang terdaftar di sisi yang
    :) Tabel urutan tugas
    :) Flowchart atau diagram transisi


Social Impact Statement for Early Design Review

  1. Describe the new system and its benefits
    :) Sampaikan tujuan tingkat tinggi dari sistem yang baru.
    :) Identifikasi pemangku kepentingan.
    :) Mengidentifikasi manfaat spesifik
  2.  Outline the development process
    :) Hadir dan estimasi jadwal proyek.
    :) Mengusulkan proses untuk membuat keputusan.
    :) Diskusikan harapan tentang bagaimana para pemangku kepentingan akan dilibatkan.
Sumber: http://tentangimk-sesil.blogspot.com/2013/10/materi-3-managing-design-processes.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar